Friday, June 05, 2020
Home > Berita > 12 Kotak Diduga Berisi Bom Disita Petugas di Papua Barat

12 Kotak Diduga Berisi Bom Disita Petugas di Papua Barat

Coolbox diduga berisi bom. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Papua) – Tim gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Kaimana, Papua Barat, bersama Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut, menyita benda yang diduga bom sisa Perang Dunia II, di Pelabuhan Kaimana, sekitar pukul 11:00 WIT, Minggu (30/6).

Benda yang diduga bom tersebut berjumlah 12 buah dan masing-masing dimasukkan ke dalam coolbox. Rencananya akan dikirim ke Tual, Maluku Tenggara, menggunakan Kapal Motor Penumpang Erana.

Kepala Kepolisian Resor Kaimana, AKBP Robertus A. Pandiangan, membenarkan adanya penyitaan benda yang diduga bom tersebut. Robertus mengatakan, pihaknya saat ini telah menyita barang tersebut.

“Benar adanya penyitaan benda yang kami duga sebagai bom. Petugas mencurigai ada coolbox, akhirnya diperiksa. Ternyata benar petugas mendapatkan bom sisa Perang Dunia II, yang biasa dipakai oleh Jepang,” Jelasnya.

Robertus mengatakan, pihaknya akan menelusuri siapa pemilik dari bom tersebut, hingga mengapa bom tersebut dikirim ke daerah Tual. Pasalnya, bom tersebut diduga masih aktif.

“Kami akan menelusuri siapa pemilik benda ini. Saat ini juga satu orang yang membawa barang tersebut sudah kami amankan. Benda tersebut, akan kami selidiki dari mana asalnya, mudah-mudahan dari hasil pemeriksaan bisa terungkap,” tuturnya.

Sementara itu, penyitaan benda yang diduga bom tersebut tidak memengaruhi aktivitas di Kapal Erana yang bersandar di Pelabuhan Laut Kaimana. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru