Friday, November 15, 2019
Home > Berita > 12 Hari Diculik, Bocah Sukabumi Ditemukan Selamat di Cianjur

12 Hari Diculik, Bocah Sukabumi Ditemukan Selamat di Cianjur

Iko, bocah Sukabumi yang ditemukan selamat, (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Sukabumi) – Riko Munandar atau Iko, 8, bocah korban penculikan asal  Kampung Gandasoli, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akhirnya ditemukan selamat di kawasan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Rabu (9/11).

Selain menemukan Riko, petugas Polres Sukabumi Kota mencokok penculiknya Asep Supian, 45, warga Kampung Rawa Gede RT 2/6, Desa Babakan Karet, Kabupaten Cianjur di rumah kerabatnya. Riko ditemukan polisi setelah 12 hari menghilang sejak Sabtu (29/10).

Waktu itu selain Riko, Asep juga menculik bocah lainnya Cecep, 11. Satu korban yakni Cecep berhasil kembali ke rumah orangtuanya setelah dibantu petugas keamanan di Stasiun Cianjur.

“Alhamdulillah anak saya ditemukan. Saya tahu dari polisi dan langsung menemui anak saya di Polsek Cireunghas tadi sore. Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak terutama
kepolisian yang sudah menemukan Riko,” ungkap ibunda Riko, Entin Kartini, 38.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rustam Mansur menuturkan, korban ditemukan saat bersamaan dengan pelaku yang tengah berada di rumah kerabatnya.

Menurut Rustam, Riko akan dimintai keterangan di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Sukabumi Kota. “Kita akan minta keterangan lebih jauh didampingi orangtuanya,” tandas Rustam.

Modus penculikan serupa sebelumnya juga dialami dua orang anak kecil di Kecamatan Cisaat awal Oktober 2016 lalu. Pada saat itu ada dua anak yang diculik yakni Sultan Alisyahbana
(10 tahun) dan M Farhan (8) warga Kampung Cibatu Pos RT 27 RW 07, Desa/Kecamatan Cisaat, Sukabumi.

Mereka diculik ketika bermain di lintasan kerta api di Cisaat. Beruntung kedua anak tersebut berhasil ditemukan kembali dalam keadaan selamat. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru