Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > 11 Ton Ikan Hasil Sitaan BC Dibagikan Gratis ke Warga

11 Ton Ikan Hasil Sitaan BC Dibagikan Gratis ke Warga

Ikan segar. (ilustrasi)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Tangerang) – Ikan hasil sitaan petugas Bea Cukai dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebanyak 11 ton dari nelayan asing di perairan Laut China Selatan, dibagikan gratis ke warga Kota Tangsel.

“Konsumsi ikan di Kota Tangsel tergolong rendah, sebab itu kita berikan ikan gartis dan berharap konsumi kan dapat meningkat,” kata Kepala Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan KKP, Widodo Sumiyanto, kemarin.

Pernyataanya ini dilontarkan saat memberikan 11 ton ikan hasil sitaan kepada Walikota Airin Diany Rachmi. “Kota Tangsel kebagian 11 ton ikan,” tambahnya.

Selain Kota Tangsel, 24 ton ikan sitaan ini juga dibagikan kepada warga di Kabupaten Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

“Ikan jenis makarel dan cumi in hasil sitaan dari nelayan asing di Laut China Selatan yang kemudian diproses menjadi barang milik negara lalu dibagikan kepada masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan,” terangnya.

Ikan yang dibagikan itu, sebelumnya dibekukan sehingga masih tetap dalam kondisi segar. “Selain itu sudah kami lakukan pengujian mutu dan layak dikonsumi,” paparnya.

Walikota Tangsel Airin mangaku senang mendapat bantuan ikan gartis dari KKP. “Apalagi saat ini pemkot sedang menggencarkan program makan ikan, sebab protein ikan lebih banyak dibandingkan hewan lainnya,” tuturnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru