Thursday, November 14, 2019
Home > Berita > 1.147 Perwira Perhubungan Dilantik oleh Menko Maritim

1.147 Perwira Perhubungan Dilantik oleh Menko Maritim

Muhammad Yandi Ramadhan, salah seorang perwira lulusan Akademi Teknis Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan foto bersama ibunya Nurwani, usai acara pelantikan. (Foto: Istimewa)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sebanyak 1.147 perwira yang tergabung dalam Perwira Transportasi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan 2018 diwisuda atau dilantik oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, di Silang Selatan Monas, Jakarta, Kamis (20/9).

Dalam pengarahannya, Luhut yang bertindak sebagai inspektur upacara menyatakan, dia hadir dalam acara pelantikan mewakili Presiden Joko Widodo yang tidak bisa hadir karena ada urusan lain. “Beliau menyampaikan salam hangat kepada semua pewerwira yang diwisuda,” katanya.

Selanjutnya dikatakan, Pemerintah (saat ini) sedang giat-giatnya melakukan pembangunan bidang transportasi, yang tertinggal dibanding negara lain. Upaya itu, tuturnya, perlu didukung sumber daya manusia. Hal itu, menjadi perhatian utama dari Kementerian Perhubungan.

Luhut minta seluruh perwira yang dilantik bekerja keras untuk mencapai keberhasilan. “Jangan cepat puas diri,” tuturnya. Dia meminta semua perwira menjaga nama dan kehormatan. “Tunjukkan budaya melayani, kerja keras, dan tidak cepat puas,” kata Menko Bidang Kemaritiman tersebut.

Mereka yang dilantik terdiri atas 636 dari  matra (kadet)  darat, 1.147  laut , dan 689  matra udara. Mereka berasal dari sejumlah sekolah tinggi, politeknik, dan akademi. Untuk darat berasal dari sekolah tinggi di Bekasi, akademi di Madura, dan Bali. Bidang laut dari sekolah tinggi di Palembang, Semarang, politeknik di Surabaya, Minahasa, serta bidang udara terdiri atas Sekolah Tinggi Penerbangan di Curug, Akademi Teknis Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, Makassar, dan Banyuwangi.

Pelantikan dihadiri para orangtua atau keluarga para perwira, selain juga wakil dari DPR. Juga hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Usai acara pelantikan seluruh perwira transportasi berbaur dengan tamu, undangan. Mereka melakukan foto bersama dengan teman, ayah, ibu, dan kerabat mereka.

Muhammad Yandi Ramadhan, salah seorang perwira lulusan Akademi Teknis Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan, menyatakan akan berupaya terus meningkatkan kemampuannya, seperti dianjurkan Menko Maritim Luhut Panjaitan dalam pengarahannya.

“Saya akan berusaha maksimal dalam meningkatkan kemampuan,” tuturnya di sela-sela berfoto bersama ibunya Nurwani, dan kerabat lainnya.***(edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru